Persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah

Persoalan yang terjadi di myanmar saat ini adalah berkaitan dengan

Awal Persoalan yang terjadi di Myanmar bermula sejak pemilu November tahun 2020, pemilu demokratis kedua sejak negara itu keluar dari pemerintahan militer pada tahun 2011. Pihak militer menuduh adanya kecurangan dalam proses pemungutan suara, sehingga perolehan suara pada Partai Liga Nasional (NLD) jauh lebih besar dari yang diperkirakan oleh banyak orang. Sebelumnya, seorang juru bicara militer mengatakan, tak akan menutup kemungkinan adanya kudeta jika tuduhan itu tidak diselidiki dan diselesaikan dengan baik.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Persoalan yang tengah terjadi di Myanmar saat ini adalah persoalan krisis antaretnis.

Pembahasan:
Penyebab konflik pada etnis Rohingya adalah adanya perbedaan status, pemerkosaan, tidak diakui kewarganegaraannya oleh pemerintah Myanmar, adanya diskriminasi pada budaya, ketimpangan sosial, dan puncaknya saat konflik diberitakan secara internasional pada tahun 2012.

Perbedaan-perbedaan yang berkaitan dengan etnis dan agama merupakan masalah yang sangat peka dan mudah menyulut konflik-konflik terbuka bahkan dapat menyebabkan intensitas kekerasan yang tinggi hingga menimbulkan korban jiwa, menelan banyak korban jiwa seperti halnya konflik yang terjadi di Myanmar antara agama Islam dan Budha yang berdampak jangka panjang bagi para etnis Rohingya yang beragama Islam.

Di Myanmar, etnis Rohingya tidak diakui sebagai warga negara Myanmar. Mereka kesulitan memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan juga perumahan yang layak. Kekerasan pun terus terjadi hingga kini, seperti tak berkesudahan.