Jelaskan bukti-bukti kebenaran adanya hari akhir

Jelaskan bukti-bukti kebenaran adanya hari akhir beserta alasannya

Hari akhir atau yang disebut sebagai Hari kiamat, merupakan hari dimana seluruh alam semesta mengalami kehancuran termasuk seluruh Hamba Allah kecuali Allah SWT sendiri.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Banyak bukti yang membenarkan adanya hari Akhir, antara lain :

Terciptanya Alam Semesta.
Apabila Allah SWT mampu menciptakan seluruh komponen di alam semesta ini, maka bukanlah hal yang mustahil bagi Allah untuk menghancurkannya.
Banyaknya tanda-tanda kiamat yang telah terjadi.
Rasulullah SAW telah meriwayatkan banyak mengenai tanda-tanda sebelum terjadinya Hari Akhir, diantaranya seperti Ajaran Islam mulai ditinggalkan, Meminum Khamr menjadi hal biasa, Perzinaan dimana-mana, Kebun Kurma Baisan yang mengering, dsb
Banyak Dalil Naqli yang memaparkan tentang kebenaran Hari Akhir.
Salah satu dalilnya yaitu Al Qari’ah Ayat 1-11. “Hari kiamat, Apakah hari kiamat itu?, Dan tahukah kamu apakah hari kiamat itu?, Pada hari itu hari itu manusia seperti laron yang beterbangan, dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan, Maka adapun orang yang berat timbangan (kebaikannya)nya, maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan (senang), Dan adapun orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, maka tempat kembalinya adalah negara Hawiyah, Dan tahukah kamu apakah neraka Hawiyah?, (Yaitu) api yang sangat panas”