Jelaskan Makna As-Samad!

1.Jelaskan Makna As-Samad!
2.Jelaskan Makna Al-Muqtadir!
3.Jelaskan Makna Al-Muqaddim!
4.Jelaskan Makna Al-Baqi!​

As-Samad اَلصَّمَدُ (Maha Dibutuhkan)

Makna : Allah sebagai tempat meminta, Menjadikan Allah Swt. sebagai tempat meminta segala hal permintaan atau keinginan yang baik.
Al-Muqtadir اَلْمُقْتَدِرُ (Maha Kuasa atau Maha Menentukan)

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Makna : Allah Swt. yang menguasai seluruh alam semesta beserta isinya. dan menjadikan Allah subhanahu wa Ta’aala sebagai tempat untuk berlindung serta untuk berlomba dalam amal kebaikan.
Al-Muqaddim اَلْمُقَدِّمُ (Maha Mendahulukan)

Makna : Allah Subhanahu wa Ta’aala Maha Mendahulukan atas apa yang diciptakan-Nya. Yang Mendahulukan, Yang Mendorong, Yang menempatkan segala sesuatu di tempat yang benar.
Al-Baqi اَلْبَاقِي (Maha Kekal)

Makna : Allah Swt. yang abadi, selalu ada selamanya dan tidak akan pernah menghilang dan yang keberadaannya tidak memiliki awal atau akhir.
_____________________
Pembahasan :
Asmaul Husna
Asma memiliki arti nama dan Husna memiliki arti yang baik atau indah. Jadi, Asmaul Husna adalah nama-nama Allah yang baik dan indah
(Q.S al A’raf : 180)

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Artinya : “Dan Allah SWT. Memiliki asmaul husna, maka bermohonlah kepadanya dengan (menyebut) nama – namanya yang baik itu dan tinggalkanlah orang – orang yang menyimpang dalam (menyebut) nama-namanya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang mereka kerjakan.” (Q.S al A’raf : 180).