sudut dalam sepihak dengan sudut 2 dan sudut 7 berturut turut

Sudut sudut dalam sepihak dengan sudut 2 dan sudut 7 berturut turut adalah

a. Sudut Sehadap

Sudut sehadap adalah dua sudut (sudut dalam dan sudut luar) yang tidak berdekatan di sisi yang sama pada transversal. Pada Gambar dibawah ini, garis m sejajar garis n dan kedua garis tersebut dipotong garis l, maka terdapat pasangan-pasangan sudut sehadap, yaitu:
∠A1 dan ∠B5 ∠A3 dan ∠B7
∠A2 dan ∠B6 ∠A4 dan ∠B8

Sudut-sudut sehadap.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

b. Sudut Dalam Berseberangan

Sudut dalam berseberangan adalah dua sudut dalam yang tidak berdekatan pada sisi yang berseberangan terhadap transversal. Pada Gambar dibawah ini, garis m sejajar garis n, kedua garis dipotong garis l. Terdapat pasangan sudut dalam berseberangan, yaitu ∠A3 dan ∠B6 serta ∠A4 dan ∠B5.

Pasangan sudut
dalam berseberangan.

c. Sudut Luar Berseberangan

Sudut luar berseberangan adalah dua sudut luar yang tidak berdekatan pada sisi-sisi yang berseberangan terhadap transversal. Pada Gambar dibawah ini, garis m dan n sejajar, kemudian kedua garis dipotong garis l sehingga membentuk pasangan sudut luar berseberangan, yaitu ∠A1 dan ∠B8 serta ∠A2 dan ∠B7.

Pasangan sudutsudut
luar berseberangan.

d. Sudut Dalam Sepihak

Sudut dalam sepihak adalah dua sudut dalam yang terletak pada sisi yang sama. Pada Gambar dibawah ini, garis m dan n sejajar, kemudian garis l memotong garis m dan n sehingga terdapat pasangan sudut-sudut dalam sepihak, yaitu ∠A3 dan ∠B5 serta ∠A4 dan ∠B6.

Pasangan sudutsudut
dalam sepihak.

e. Sudut Luar Sepihak

Sudut luar sepihak adalah dua sudut luar yang terletak pada sisi yang sama. Pada Gambar dibawah ini, garis m dan n sejajar, kemudian kedua garis tersebut dipotong garis l sehingga terbentuk pasangan sudut-sudut luar sepihak, yaitu ∠A1 dan ∠A7 serta ∠A2 dan ∠A8.

Pasangan sudutsudut
luar sepihak