Apakah kalian mempunyai ciri khas daerah yang sama?

Apakah kalian mempunyai ciri khas daerah yang sama?

Ciri khas daerah sudah pasti memiliki perbedaan tapi bisa juga terdapat kemiripan. Sebab suatu ciri khas akan menunjukkan identitas masing-masing daerahnya. Ciri khas daerah juga bisa diartikan sesuatu yang tidak dimiliki daerah lain.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Seperti sudah dijelaskan pada jawaban, bahwa ciri khas daerah memiliki arti sesuatu yang tidak dimiliki daerah lain. Oleh karena itu tidak ada kesamaan dalam ciri khas daerah.

Untuk memahami ciri khas daerah, teman-teman bisa memahami terlebih dahulu pengertian ciri khas melalui contoh yang dekat dengan kita. Misalnya ada dua anak kembar. Biasanya anak kembar memiliki banyak kesamaan karena mereka dilahirkan di saat yang bersamaan. Tetapi diantara kesamaan yang dimiliki anak kembar, pasti ada ciri khas yang dapat membedakan keduanya. Anak A memiliki tahi lalat di dekat bibir, sementara anak B tidak memiliki tahi lalat di dekat bibir.

Akan tetapi ciri khas juga bisa tidak berasal dari kesamaan. Dalam ciri khas daerah, bisa dicontohkan dari logat bicara. Misalnya orang jawa memiliki ciri khas lemah lembut dalam berbicara dibandingkan daerah-daerah lainnya.

Ciri khas daerah itulah yang menjadi identitas daerah bersangkutan sehingga daerah tersebut mudah dikenali atau diingat.

Dengan adanya ciri khas daerah itu, maka terdapat keragaman budaya yang menjadi kekayaan bangsa. Hal tersebut juga menunjukkan identitas bangsa Indonesia di mata dunia.